"School for Young Creative Preneur"

Sejarah

Sekolah Santo Vincentius didirikan pada tahun 1955, pada awalnya Sekolah Santo Vincentius dibangun hanya untuk anak-anak Panti Asuhan Vincentius Putri yang kesulitan mencari sekolah lanjutan. Saat tahun pertama dibuka jumlah murid mencapai 400-an orang.

Pada tahun 1960-an, untuk pertama kalinya Sekolah Santo vincentius dibuka untuk umum tetapi hanya untuk anak perempuan, awalnya Sekolah Santo Vincentius hanya memiliki 6 kelas dan pengajarnya hanya 12 orang serta ditambah suster-suster Ursulin.


Pada tahun 1970. Sekolah Santo Vincentius semakin menunjukkan prestasinya dalam bidang akademis maupun bidang non-akademi. Dan pada tahun 1980-an SMP Santo Vincentius mulai membuka pendaftaran bagi anak putra, walaupun pada tahun pertama dibuka jumlah murid putranya hanya 5 orang, meskipun begitu pada tahun-tahun berikutnya jumlah murid putranya semakin bertambah banyak sehingga sampai sekarang sekolah Santo Vincentius menjadi salah satu sekolah Unggulan di Jakarta Timur. 
 

“Kita harus tegas tetapi tidak kasar dalam bimbingan kita dan menghindari jenis kelembutan yang hambar, yang tidak efektif. kita akan belajar dari Tuhan kita bagaimana kelemah lembutan, kita harus selalu disertai dengan kerendahan harti dan kasih karunia untuk menarik hati kepada-Nya dan tidak membuat siapapun berpaling dari-Nya”

St. Vincentius a Paolo

VISI

MISI

Komunitas pembelajar yang berkarakter SERVIAM, berwawasan global, dan berbasis teknologi.

  1. Mengembangkan setiap anggota komunitas pembelajar menjadipribadi  yang utuh dalam kebebasan,         cinta kasih dan kebenaran kristiani.
  2. Memadukan kebudayaan dan iman, sehingga mereka dapat menjadi ragi dalam masyarakat.
  3. Mengusahakan dan membentuk komunitas pembelajar agar mampu bekerja dengan aktif bagi  pembangunan masyarakat yang lebih adil dan manusiawi.

Kenapa Harus Memilih Kami

Kami adalah Sekolah tertua di Jakarta Timur yang memiliki segudang pengalaman dalam mendidik. Sekolah kami juga bagian dari sekolah-sekolah Ursulin di Indonesia yang menjadi salah satu motor pengerak dalam pendidikan sejak awal-awal masa kemerdekaan. Dengan pengalaman dan komunitas besar sekolah Ursulin yang tersebar di seluruh Indonesia yang menekankan pada Nilai-nilai SERVIAM yang berwawasan Global dan berbasis teknologi, kami mampu menjadikan Putra-Putri anda menjadi pribadi yang memiliki karakter khas Ursulin dan mampu melanjutkan kesekolah-sekolah favorit di Jakarta. 

Kami juga memiliki guru yang profesional, ramah dan penyayang kepada seluruh siswanya. Seluruh guru disamping sudah memiliki kualifikasi keguruan, juga sudah dibekali dengan sarana peningkatan kemampuannya melalui berbagai pelatihan, workshop, seminar dan beberapa sarana lainnya untuk menunjang kompetensinya sebagai guru. 

Dengan metode pembelajaran gabungan (Blended Learning) akan membuat Putra-Putri anda semakin mengerti dan mendalami setiap pelajaran yang diberikan karena selain disekolah mereka pun dapat mempelajari setiap materi di kursus-kursus yang terdapat pada website pembelajaran yang kami miliki.   

Untuk info lebih lanjut silahkan klik

 

pengalaman lebih dari 50Th

Akreditasi A

Blended Learning

Mudah diakses