POLL

Setelah Lulus SMP, Tujuan kamu adalah
 

Kamu Perlu Tahu

Logo Kampus Vincentius
vincentius
article thumbnail

  Makna Logo: · Sebuah pohon dengan 3 buah cabang. Kampus Santo Vincentius yang kokoh bersatu sebagai tempat untuk mendidik generasi muda · 3 cabang dengan 3 lingkaran d [ ... ]


Kamera In Action

  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera

Sekitar Kita

Kreatif
22/09/2016 | vincentius
article thumbnail

Menumbuhkan Kreatifitas Anak   Semua orangtua ingin anaknya kreatif dan pandai. Kreativitas tidak muncul tiba-tiba, tetapi tahap demi tahap tumbuh dari pengalaman sehari-hari sejak usia dini. Salah [ ... ]


KIDS MOMENT WITH PARENTS
21/10/2015 | vincentius
article thumbnail

KEGEMBIRAAN KAMI DALAM KEGIATAN KIDS MOMENT WITH PARENTS KB – TK SANTO VINCENTIUS SABTU, 17 OKTOBER 2015
Pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015 KB – TK Santo Vincentius melakukan kegiatan Kids Moment [ ... ]


Other Articles
Kesehatan

 

Obat Terbaik Penyakit Jantung

 

VIVAnews - Tak perlu diet dan olahraga mati-matian untuk mencegah penyakit jantung. Aktivitas satu ini dipercaya bisa jadi obat terbaik untuk kesehatan jantung Anda.

Aktivitas ini adalah tertawa. Penelitian menunjukkan, selera humor yang baik dari lingkungan, bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung. Aktivitas tertawa bisa melebarkan pembuluh darah sehingga darah mengalir lebih bebas, menurut psikolog Steve Wilson.

Humor merupakan hal positif yang signifikan untuk rehabilitasi jantung. Selain itu, tertawa juga bisa mengurangi lemak dan kolesterol yang ada di pembuluh arteri. Maka itu, sering-seringlah tertawa agar tubuh menjadi lebih sehat. Karena, aktivitas ini tak hanya berguna untuk kesehatan jantung, tapi juga menyimpan sejuta manfaat. Apa sajakah itu?

- Membakar kalori
Tertawa selama 10 sampai 15 menit bisa mengeluarkan energi, meningkatkan denyut jantung, dan dapat membakar 40 kalori. Namun, bukan untuk menurunkan berat badan.

- Membuat perasaan lebih baik
Tertawa meningkatkan produksi endorfin dalam tubuh yang bisa mengurangi stres dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Bahkan bisa menangkal virus dan tumor. Hal itu menurut penelitian Dr. Lee Berk dari Loma Linda University Medical School.

- Meningkatkan kepuasan kerja
"Humor membuat komunikasi, kreativitas dan kinerja di tempat kerja menjadi lebih baik," kata Dr. Chris Robert, profesor psikologi dan peneliti di University of Missouri-Columbia, seperti VIVAnews kutip dari Besthealthmag.

Ia mempelajari bagaimana tawa mempengaruhi karyawan. Menurutnya, kemampuan untuk menghargai humor, kemampuan untuk tertawa dan membuat orang lain tertawa sebenarnya memiliki efek fisiologis pada tubuh yang menyebabkan hubungan menjadi lebih dekat.

- Mengurangi kecemasan
Menonton acara komedi selama 15 menit dapat mengurangi kekhawatiran tentang kesehatan atau karier. Psikiater David H. Rosen dari Texas A & M menemukan bahwa tertawa dapat menggantikan pikiran negatif menjadi positif dan membantu merumuskan rencana 'serangan' terhadap sebuah masalah. Hal ini bisa meningkatkan harga diri dan percaya diri, sehingga lebih mudah mengatasi masalah.

 

• VIVAnews 

{jcomments on}