POLL

Setelah Lulus SMP, Tujuan kamu adalah
 

Kamu Perlu Tahu

Logo Kampus Vincentius
vincentius
article thumbnail

  Makna Logo: · Sebuah pohon dengan 3 buah cabang. Kampus Santo Vincentius yang kokoh bersatu sebagai tempat untuk mendidik generasi muda · 3 cabang dengan 3 lingkaran d [ ... ]


Kamera In Action

  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera

Sekitar Kita

KIDS MOMENT WITH PARENTS
21/10/2015 | vincentius
article thumbnail

KEGEMBIRAAN KAMI DALAM KEGIATAN KIDS MOMENT WITH PARENTS KB – TK SANTO VINCENTIUS SABTU, 17 OKTOBER 2015
Pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015 KB – TK Santo Vincentius melakukan kegiatan Kids Moment [ ... ]


Kreatif
22/09/2016 | vincentius
article thumbnail

Menumbuhkan Kreatifitas Anak   Semua orangtua ingin anaknya kreatif dan pandai. Kreativitas tidak muncul tiba-tiba, tetapi tahap demi tahap tumbuh dari pengalaman sehari-hari sejak usia dini. Salah [ ... ]


Other Articles
Pesta Emas Sr Agneta
Pesta Emas Sr Agneta Kartodirjo,OSU Hidup Membiara bersama Ordo St. Ursula

( “Untuk-Mu Yesus seluruh hidupku”)

 

Pesta emas (50 th) Sr Agneta di rayakan secara sederhana pada hari sabtu 28 januari 2012 di kompleks Sekolah St Vincentus Jakarta Timur Perayaan Ekaristi Syukur  dipimpin oleh 4 Romo Celebran dan sebagai celebran utama  Mgr. Ignatius Suharyo Pr, Uskup Agung Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan, kerabat  dan saudara , serta  para suster Ordo Ursulin yang berada di Jakarta, Bandung, Sukabumi dan khususnya yang berkarya di Biara Otista 76 Jakarta Timur. Perayaan Ekaristi berlangsung meriah dan khidmat, dengan iringan lagu-lagu yang familiar serta iringan musik kulintang nan apik dibawakan menambah suasana khusuk.
Dalam khotbahnya Mgr. Ignatius Suharyo membawakan dengan rileks dan di selingi canda yang membuat umat tertawa, beliau mengomentari motto dari Sr Agneta yaitu “Untuk-Mu Yesus seluruh hidupku” beliau mengatakan kerelaan didalam pengabdian dan pelayanan hidup membiara Sr Agneta patutlah di syukuri karena sudah berjalan 50 tahun, dengan nada khas guyonannya beliau juga  mengajak kita semua untuk melihat segala persoalan hidup yang ada, hendaklah dengan kaca mata Iman, meskipun pada kenyataan hidup di masyarakat terkadang memang sulit menggunakan kaca mata Iman karena kaca mata dengan model yang lebih menarik banyak di jual di optik pasar jati negara.
Perayaan ekaristi syukur di lanjutkan dengan pembaharuan janji kaul keperawanan, kemiskinan dan pelayanan oleh Yubilaris yakni Sr Agneta Kartodirjo, OSU. Sebelum berkat penutup,  juga di sampaikan beberapa sambutan di antaranya oleh Yubilaris yakni Sr. Agneta, oleh ketua Biara otista Sr Lidya Subarjo, OSU dan oleh pemimpin provincial Ursulin Sr Edit. Dalam sambutan Sr Agneta mengucap syukur karena boleh  melewati pesta emas hidup membiara bersama ordo Ursulin. Dan juga secara khusus dia minta lagu “Aku Orang Biasa” yang di bawakan oleh koor dan semua umat yang tahu lagu itu.
Selesai perayaan ekaristi syukur di lanjutkan dengan ramah tamah, semua umat yang hadir memberikan  selamat kepada Sr. Agneta atas perayaan pesta emas hidup membiara. Umat juga di ajak makan siang dengan makanan yang telah di sediakan oleh panitia, beberapa penampilan dari anak- anak TK, SD dan beberapa Guru membuat suasana semakin meriah. Akhir kata Proficiat dan selamat kepada Sr. Agneta kartodirjo, OSU atas kesetiaan hidup membiara selama 50 tahun dalam suka dan duka Tuhan Yesus senantiasa mengalirkan berkat dan cintanya.