POLL

Setelah Lulus SMP, Tujuan kamu adalah
 

Kamu Perlu Tahu

Logo Kampus Vincentius
vincentius
article thumbnail

  Makna Logo: · Sebuah pohon dengan 3 buah cabang. Kampus Santo Vincentius yang kokoh bersatu sebagai tempat untuk mendidik generasi muda · 3 cabang dengan 3 lingkaran d [ ... ]


Kamera In Action

  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera

Sekitar Kita

KIDS MOMENT WITH PARENTS
21/10/2015 | vincentius
article thumbnail

KEGEMBIRAAN KAMI DALAM KEGIATAN KIDS MOMENT WITH PARENTS KB – TK SANTO VINCENTIUS SABTU, 17 OKTOBER 2015
Pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015 KB – TK Santo Vincentius melakukan kegiatan Kids Moment [ ... ]


PSB2018
06/10/2016 | vincentius
article thumbnail

Untuk Informasi Lebih Lanjut silahkan Hubungi Kami. Form Pendaftaran TK dapat di Download disini. Form Pendaftaran SD dapat di Download disini. Form Pendaftaran SMP dapat di Download disini.  [ ... ]


Other Articles
Pelatihan Karyawan

EXCELLENT SERVICE/PELAYANAN PRIMA

 

Dalam usaha mewujudkan  positioning Sekolah  Vincentius “Cerdas, Tangguh, Penuh Cinta” para Tata Usaha dan Petugas Security mengikuti pelatihan Pelayanan Prima  yang didampingi oleh kelompok Enlighten.  
Pelatihan Pelayanan Prima berangkat dari spiritual “Memberi Lebih”. Dengan memberi lebih dari apa yang dimilikinya akan membawa berkat bagi hidup si pemberi itu sendiri. Dengan memberi lebih maka, si pemberi akan menabur benih kebaikan yang nantinya akan kembali sebagai berkat kepadanya atau keluarganya atau siapa saja yang dicintainya, disuatu saat, disuatu  tempat. Memberi lebih atau melakukan lebih dari yang diharapkan  dapat  berupa  salam, senyum, sapa, melayani dengan tepat, melayani dengan cepat.
Peserta juga diajak untuk mendalami filosofi ‘In Persona Christi” , bahwa Tuhan ada di dalam diri setiap orang.  Wajah-wajah pelanggan yang dihadapi sehari-hari adalah topeng belaka, karena di dalam setiap diri  pelanggan, terdapat Tuhan sendiri. Sehingga pada hakikatnya yang kita layani adalah Tuhan sendiri.
Pelayanan Prima  juga dianalogikan sebagai ‘going the extra miles’, dimana peserta diajak untuk melakukan sesuatu melampaui standar yang diharapkan. Di situlah “si pelayan” akan  memasuki gerbang mukjizat, akan mendapatkan berkah disuatu saat, disuatu tempat.
Excellent Service atau Pelayanan Prima berarti membantu atau melakukan sesuatu untuk orang lain dengan sangat memuaskan.  Memberikan kualitas pelayanan  yang melebihi harapan orang lain. Karena dengan memberikan pelayanan prima maka orang / pelanggan akan selalu ingat dan setia.
Untuk dapat melakukan pelayanan  prima maka seseorang harus berani  melakukan perubahan .  Fokus pada  “The Moment of Truth” kejadian masa sekarang. Bagaimana dapat memberikan kesan yang baik pada pelanggan.  Untuk itu peserta dituntut untuk menajamkan kepekaan, dengan terbiasa memikirkan kepentingan orang  lain.
Untuk ketrampilannya, para peserta dilatih untuk memberi senyum, menyapa dengan meninggalkan kesan yang baik. Juga melakukan berbagai simulasi dalam memberikan pelayanan. Dalam hal berkomunikasi, peserta berlatih memberikan informasi yang baik (jelas, actual, benar, utuh, sopan dan ringkas) dengan cara simulasi. Termasuk bagaimana menghadapi pelanggan yang berada dalam kondisi emosional.
Di akhir pelatihan peserta diminta untuk menyusun program kerja berkaitan dengan tugas mereka di unit masing-masing.  
Semoga apa yang dilatihkan bersama ini dapat menambah semangat kerja para  Bapak Ibu Tata Usaha dan Security. Selamat  dengan penuh cinta.