POLL

Setelah Lulus SMP, Tujuan kamu adalah
 

Kamu Perlu Tahu

Logo Kampus Vincentius
vincentius
article thumbnail

  Makna Logo: · Sebuah pohon dengan 3 buah cabang. Kampus Santo Vincentius yang kokoh bersatu sebagai tempat untuk mendidik generasi muda · 3 cabang dengan 3 lingkaran d [ ... ]


Kamera In Action

  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera
  • Tertangkap Kamera

Sekitar Kita

Kreatif
22/09/2016 | vincentius
article thumbnail

Menumbuhkan Kreatifitas Anak   Semua orangtua ingin anaknya kreatif dan pandai. Kreativitas tidak muncul tiba-tiba, tetapi tahap demi tahap tumbuh dari pengalaman sehari-hari sejak usia dini. Salah [ ... ]


PSB2018
06/10/2016 | vincentius
article thumbnail

Untuk Informasi Lebih Lanjut silahkan Hubungi Kami. Form Pendaftaran TK dapat di Download disini. Form Pendaftaran SD dapat di Download disini. Form Pendaftaran SMP dapat di Download disini.  [ ... ]


Other Articles
17 Agustus

Hari Kemerdekaan Indonesia

 

Tujuh belas Agustus tahun 45… itulah hari kemerdekaan kita.. hari merdeka nusa dan bangsa….. sepenggal dari lagu Hari Kemerdekaan / 17 agustus 1945. Sudah 65 Tahun bangsa ini merdeka dari penjajahan asing. Hampir 3.5 abad kita telah dijajah oleh belanda dan 3 tahun oleh Jepang. Sekian lama menunggu akhirnya kita dapat melepaskan diri dari para penjajah tersebut.

Tetapi apakah kita sudah benar-benar merdeka?? Itulah kiranya sebagai bahan refleksi yang dilontarkan oleh Bp. Iwan Daru sebagai Pembina Upacara hari kemerdekaan Indonesia. Dalam amanat yang disampaikan didepan murid KBT-TK, SD, SMP dan semua guru dan karyawan yayasan Adhi Bhakti pada tanggal 18 Agustus 2010 itu Bp. Iwan ingin menyampaikan kepada seluruh murid bahwa masih banyak penjajahan yang terjadi pada diri kita diantaranya adalah kemalasan, ketakutan dan Kesombongan. Oleh sebab itu Bp. Iwan meminta kepada seluruh siswa untuk berjuang agar lepas dari kemalasan, ketakutan dan Kesombongan agar bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang maju dalam pergaulannya dengan Negara-negara lain didunia ini.

Dibutuhkan perjuangan yang tidak biasa dalam menghadapi penjajah dalam diri kita, tekad dan kemauan dapat menyingkir penjajahan yang terjadi dalam diri kita. Itulah kiranya yang terbaik kita berikan untuk negeri ini yaitu dengan belajar sehingga pada akhirnya kado itu kita dapat ubah mnjadi kado pembangunan untuk ibu pertiwi Indonesia.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang ke 65 SD Vincentius mengadakan lomba untuk anak didik dan para guru. Diantaranya adalah lomba bermain bola dengan sarung yang diikuti oleh guru-guru perempuan SD Vincentius, lomba memecahkan air, lomba memasak beregu, lomba fashion dari kertas Koran, lomba make up untuk guru laki-laki yang di makeup oleh para guru perempuan dan masih banyak lomba yang lain.

Perlombaan itu sendiri sebagai simbol dari persatuaan dan kesatuan Indonesia dalam menghadapi hariesok. Begitu juga dengan para siswa St. Vincentius kiranya terus berusah mengembangkan diri disekolah maupun diluar sekolah agar bangsa ini suatu saat akan menjadi bangsa yang besar, menjadi bangsa yang menjadi tolok ukur bagi bangsa lain.

 

berikut ini foto-foto lomba 17 Agustus 2010

Lomba merancang busana dari koran

Lomba merancang busana dari koran

Berebut bola... bolanya mana ya???

Berebut bola... bolanya mana ya???

Lomba Make up

Lomba Make up

Lomba masak tempe dan tahu...

Lomba masak tempe dan tahu...

Ternyata Pak Yohanes juga bisa masak..

Ternyata Pak Yohanes juga bisa masak..

 

Nich hasilnya... mantap

Nich hasilnya... mantap

Mirip Rendang ya....

Mirip Rendang ya....

Wow keren ada merah putihnya...

Wow keren ada merah putihnya...